Minggu, 25 Maret 2012

Tips – Tips Menjadi Siswa Yang Unggul


Menjadi siswa yang Unggul merupakan sesuatu keinginan setiap siswa. Menjadi Siswa yang unggul tentu Sangat menyengkan. Karena Siswa yang berprestasi menjadi Kebanggaan Sekolahnya, di antara teman maupun Kepada Orangtuanya. Bagi teman-teman yang ingin menjadi Siswa yang berprestasi, Saya punya tips nih buat teman – teman :

        1. Belajar dengan Giat
        Belajar dengan tekun atau giat meruapakn aturan utama dalam menjadi siswa yang Unggul. Belajar dengan giat akan meningkatkan semangat belajar. Ketika Bersemangat maka Otak dapat mudah merespon Pelajaran. Jadi Giat lah Belajar!!

2. Rajin Mengulang Pelajaran
Rajin Mengulang pelajaran sangat menunjang proses pembelajaran. Agar kita dapat mendalami pelajaran yang sudah kita plajari disekolah. Pelajaran yang sering kita Ulang-ulang membuat kita sangat menguasai peljaran/materi.

3. Rajin mengikuti Lomba
Mengikuti lomba-lomba dapat melatih kita untuk menjadi siswa yang unggul. Contohnya mengikuti Olimpiade Matematika dll.

4. Makan –makanan bergizi
Memakan makanan yang begizi membuat tubuh kita menjadi Sehat, dan Otak kita juga akan mudah menerima pelajaran. Tubuh yang sehat membuat kita aktif dalam mengikuti pembelajaran. Kalau kita makan sembarangan, maka dampaknya kita juga yang rasakan.

5. Buat Jadwal
Membuat jadwal sangatlah penting, Agar waktu kita tidak terbuang sia-sia. Jadi kita dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin.

6. Memperdekat diri dengan sang Pencipta
Memperdekat diri dengan sang pencipta membuat diri kita menjadi Rileks, dan menjalani Hidup dengan penuh Warna.

7. Rajin Menjawab Soal
Dengan membiasakan diri Menjawab Soal, membuat diri kita dapat terbiasa menghadapi ujian. Kemudian dapat melatih kita untuk Ujian Nasional Selanjutnya.

8. Menjadi kebanggaan Guru-guru
Dengan mendekatkan diri atau akrab dengan guru mata pelajaran dapat menjadi satu tips untuk menjadi siswa unggul, karena kita disenangi oleh guru, dan kita dapat mudah belajar.

9. Perbanyak Olahraga atau aktifitas positif lainnya
Melakukan olahraga mumbuat tubuh kita menjadi sehat, dan tubuh kita tidak mudah kelelahan. Serta membuat tubuh kita menjadi segar dan bersemangat.


Mungkin Cuma itu tips yang dapat saya beri kepada teman-teman. Mudah-mudahan dapat bermanfaat serta memotifasi teman sekalian. Selamat teman- menjadi Siswa yang Unggul yahhhh....
Terima Kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar